Tuesday, September 06, 2005



pEnDaKiAn mAsSaL
Kegiatan Pendakian Massal diadakan setiap tahun sekali bertepatan dengan acara Peringatan Hari Ulang Tahun ORSA. Pendakian Massal MPA "Oryza Sativa" sudah dilakukan berkali2 dengan mengambil Gunung Merbabu (3142 Mdpl) sebagai lokasinya.
Meskipun senantiasa diadakan di Gunung Merbabu namun tercatat sudah dua jalur yang kita ambil, yakni jalur Ngagrong dan Jalur Guwolelo. Kedua Dusun tersebut berada di Desa Ngagrong, Kecamatan Ampel, Kabupaten Boyolali.
Kita Sengaja mengambil tempat2 "alternatif" tersebut, dengan berbagai alasan: antara lain mengenalkan jalur2 yang tergolong sepi tersebut di kalangan pendaki, kami melihat jalur "eksisting" seperti Jalur Selo dan Jalur Kopeng sudah terlalu ramai oleh pendaki dan juga "sampah". Alasan kedua kami berusaha membantu penduduk desa di jalur2 tersebut yang hidup-nya masih diliputi berbagai macam keterbatasan. Langkah Nyata yang kami lakukan antara lain: Pembuatan Bak Penampungan air di pos pendakian dan pembersihan jalur pendakian.

2 Comments:

At 7:22 AM, Anonymous Anonymous said...

baguss.. teruskan perjuangan semoga kelurahan yang ada di ampel ini bisa maju n dapat tambahan dari para pendaki.. kalau gak salah jalur pendakian dari ngagrong n guwolelo lebih pendek ya../

 
At 11:32 PM, Anonymous Anonymous said...

terakhir orsa mengadakan pendakian massal juli 2010 via guolelo ampel

 

Post a Comment

<< Home